Wanita itu Tersenyum Padaku

Wanita itu Tersenyum Padaku

Wanita itu Tersenyum Padaku

Kumpulan Cerita Seram – Ketemu lagi denganku Bismi dari Aceh. Ini adalah ceritaku yang ke 22. Oke langsung ke cerita, kejadian ini aku alami saat membuat acara bazaar di sekolah di tahun 2016 lalu. Pada hari jumat, kami siswa atau siswi SMA kelas 10 dan 11 mempersiapkan peralatan untuk membuat acara bazaar yang di selenggarakan besok pagi. Saat itu stick sudah menunjukkan angka 05.35 sore.

Karena terlalu sibuk mempersiapkan acara bazaarnya, aku sampai lupa melihat waktu yang hampir menjelang maghrib. Setelah merasa cukup mempersiapkan semuanya, aku dan temanku mina menuju ke kelas untuk mengambil tas kami. Tak sengaja mataku ini melihat seorang wanita yang duduk termenung di depan lab mixed media. Aku play on words memanggilnya, “siapa itu, mari kita pulang karena hari sudah sore, persiapan bazaarnya sudah selesai” kataku.

Tetapi wanita yang sebaya denganku itu sama sekali tak menjawab. Lalu mina play on words berkata, “aduh apaan sich kamu bismi, ini itu sudah sore mari kita pulang, mungkin wanita itu lagi tunggu siapa gitu” katanya. Mina play on words langsung menuju ke kelas tanpa menghiraukanku yang terus menatap wanita itu. Tak berapa lama kemudian terlihat wanita itu menuju ke arah kantin dan tersenyum lembut padaku.

Aku play on words membalas senyumannya dengan senyumku juga. Dapat ku lihat ekspresi wajahnya yang terlihat sedih. Setelah ku ambil tasku di kelas, aku play on words langsung pulang dengan mengendarai engine beatku. Saat di parkiran, wanita itu terlihat berada di dekat mushola sekolahku, dan dia masih tersenyum lembut padaku, aku play on words membalas senyumannya. Tiba-tiba wanita itu hilang di depan mataku.

Aku play on words mengucek-gucek mataku, apakah semua ini hanya mimpi? Batinku bertanya. Aku play on words tak memikirkannya lebih panjang, tapi aku sempat berpikir mengapa wanita itu tersenyum lembut padaku, seakan-akan kita sudah saling kenal begitu lama. Cukup sekian kejadian yang aku alami.

Leave a Reply

