Legenda Dan Pesugihan Nyi Roro Kidul

Legenda Dan Pesugihan Nyi Roro Kidul

Legenda Nyi Roro Kidul

KCS – Cerita Misteri Nyi Roro Kidul. Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan merupakan sebuah legenda berkaitan adanya sosok misterius yang menjaga wilayah di Selatan Jawa (Samudera Hindia). Cerita misteri Adanya Nyi Roro Kidul amat sangat ternama di kalangan penduduk Pulau Jawa dan Bali. Siapakah Nyi Roro Kidul itu sebenarnya?

Bagaimana cerita ini jadi ternama dan seakan jadi suatu legenda yang dipercayai sebahagian masyarakat Indonesia ? Untuk itu dalam postingan kali ini kita akan mencoba mengungkap Cerita Misteri Nyi Roro Kidul yang sudah dirangkum dari bermacam macam kenyataan dan realita yang ada kepada sejarah terkait.

Asal mula nyi roro kidul berawal dalam satu buah periode hiduplah seseorang putri berparas cantik belia bernama Kadita. Dia dipanggil Dewi Srengenge (matahari yang indah) sebab kecantikannya yang sungguh mempesona. Ayahnya ialah seseorang Raja bernama Munding Wangi. Memiliki anak yang sanagat menawan tetapi tidaklah membuatnya bahagia, dikarenakan dirinya tak menginginkan mempunyai anak wanita. Sebab keinginannya untuk memiliki anak Laki, sehingga dirinya menikah lagi dengan Dewi Mutiara dan hasilnya mendapati putra yang membuatnya bahagia bukan kepalang. Akan tapi hadirnya anak laki-laki tersebut tidak menciptakan rasa sayang kepada putrinya berkurang.

Dewi Mutiara berharap putranya jadi Raja, segala upaya dilakukannya demi mewujudkan keinginannya tersebut. Dirinya pernah mengusir putri raja ke luar dari istana yang menyebabkan raja jadi murka. Raja Mundi Wangi tak akan membiarkan siapapun menyakiti putrinya. Biarpun demikian Dewi Mutiara tak patah arang, niat nya tersebut masih akan dilakukannya secara lain.

Esoknya dalam pagi hari Dewi Mutiara memerintahkan satu orang dukun untuk mengutuk Kadita. Dia memerintahkan dukun tersebut untuk menciptakan Kadita menjadi penuh kudis, jika kalau dukun tersebut sukses, sehingga dia berjanji dapat memberikan imbalan yang tidak ternilai dalam dukun itu. Hasilnya dukun menuruti perintah sang ratu. Seterusnya dalam tengah malam harinya, dirinya sukses menciptakan badan Kadita dipenuhi kudis dan gatal-gatal. Waktu Kadita terjaga, dia menyadari seluruhnya tubuhnya sudah berbau busuk yang membuat dirinya menangis histeris dan tidak mampu berbuat apa-apa.

Pesugihan Nyi Roro Kidul

Legenda Dan Pesugihan Nyi Roro Kidul

Ya, pesugihan nyi roro kidul. Kalimat ini yang kemudian memberikan rasa penasaran bagi kebanyakan orang bagaimana bisa seseorang bertemu dengan sosok gaib seperti Nyi Roro Kidul dan bersekutu dengannya untuk tujuan tertentu. Masyarakat pesisir pantai selatan pulau jawa banyak yang meyakini bahwa orang-orang yang melakukan laku custom untuk pemanggilan ratu pantai selatan memang merupakan orang-orang tertentu yang memiliki kemauan dan suatu tujuan. Adapun custom dan sesaji para pelaku pencari pesugihan ini sangat beragam dan berbeda. Bahkan tempat yang digunakan sebagai custom juga sangat banyak tak terhitung tempatnya. Nyi Roro Kidul tidak akan memberikan Prediksi Togel Besok, namun akan memberikan anda kekayaan secara langsung.

Berbeda dengan cerita mengenai pesugihan gunung kawi, maupun gunung kemukus, salah satu cerita dari custom yang dilakukan oleh para pelaku yakni menyatakan bahwa orang yang ingin memanggil dan meminta sesuatu pada Nyi roro kidul harus melakukan custom pada malam jumat kliwon. Terkait custom yang digunakan biasanya si pelaku harus menjalani syarat tertentu seperti mandi bunga, memberikan sesaji seperti kembang setaman, dupa, apem jawa, kelapa muda, dan lain sebagainya. Custom yang dilakukan harus dilakukan sendiri tanpa ada orang lain di tempat sepi. Meski demikian tidak sedikit pula oknum-oknum tertentu melakukan custom di pantai selatan dengan didampingi beberapa orang dan salah satu dari mereka biasanya merupakan penasihat spiritualnya.

Seperti apa syarat dan ketentuan dalam mencari pesugihan nyi roro kidul memang tidak ada sumber yang menyatakannya secara jelas dan gamblang. Hanya saja semua berpendapat harus melakukan syarat tertentu jika keinginannya harus terkabulkan bisa syarat ringan dan berat. Mulai dari tumbal seekor ayam hingga tumbal nyawa manusia.

Sebagai manusia beragama tentunya kita perlu waspada terhadap bisikan hal-hal semacam ini agar tidak terjerumus ke jalan yang sesat. Segala perbuatan yang kita lakukan tentu suatu hari nanti akan dimintai pertanggungjawabannya di hadapan Sang Pencipta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s