7 urban legend Jakarta ini bikin merinding

7 urban legend Jakarta ini bikin merinding

7 urban legend Jakarta ini bikin merinding

KCS – Yang namanya menyambut Halloween, pasti Anak Trax butuh “suguhan” yang seram, menegangkan dan menakutkan ya.

Gee… Ingin Halloween lo kali ini lebih berkesan menyeramkan dan mencekam? Nih, kita punya cerita seputar urban legend di sekitaran Jakarta, yang pasti bakal bikin lo merinding.

Perlintasan Kereta Programming interface Bintaro

7 urban legend Jakarta ini bikin merinding

Pasti lo nggak asing sama perlintasan kereta programming interface Bintaro. Selain sering terjadi kemacetan, kawasan perlintasan ini juga terkenal rawan kecelakaan, dan menjadi tempat favorit para “penghuni” Bintaro lainnya, nom de plume makhluk halus yang menjadi korban tragedi Bintaro tahun 1987 silam.

Menurut cerita masyarakat sekitar, di daerah perlintasan kereta programming interface sering terdengar suara tangis pilu seorang perempuan minta tolong, ketika salah satu warga ingin menolongnya tiba-tiba wanita ini berdiri dan berkata, “pak tolong carikan mata sebelah kanan saya” dan diiringi lengkingan tawa yang menyeramkan.

Selain wanita tanpa bola mata, warga juga sering menemui “sosok” lainnya, tanpa bagian badan yang utuh, dan hantu yang diperkirakan kuntilanak sering melintas di daerah ini. Yang withering bikin merinding sih, adanya “sosok” berjubah hitam yang kerap kali berdiri di perlintasan saat kereta lewat. Wah… Siapa ya?

Menara Saidah

7 urban legend Jakarta ini bikin merinding

Bangunan gedung yang sudah tidak dihuni sejak akhir tahun 2007 ini, juga menyimpan banyak kisah seram. Menurut cerita mantan satpam Menara ini, dua orang temannya pernah dikerjai oleh “penghuni” bangunan ini.

Saat sedang lembur, kedua satpam ini kedatangan seorang ibu yang ingin menjemput rekannya yang sedang lembur. Karena, salah satu satpam pernah dikerjai, ia quip memastikan, kalau tamunya tersebut bukan mahkluk halus, dengan memeriksa kaki tamu, dan kaki wanita tersebut terbukti menapak tanah.

Singkat cerita mereka berdua menaiki lift menara berdua, sesampainya di lantai 11 pintu terbuka sendiri tanpa ada yang menekan, dan ketika pintu terbuka terdengar suara orang mengetik. Padahal, lantai tersebut sudah lama kosong. Ketika menengok ke tempat ibu tadi berdiri, ibu itu menghilang secara tiba-tiba.

Karena panik, satpam tersebut turun melalui tangga darurat dengan cahaya dari handphone-nya. Ketika sedang berhenti untuk mengatur nafas, satpam tersebut mendengar suara langkah orang yang mengejarnya. Karena ketakutan, satpam tersebut memegang tiang tangga, namun ketika sadar yang ia pegang bukanlah tiang tangga melainkan tangan seseorang yang nggak dia kenal. Setelah sadarkan diri, satpam tersebut sudah berada di rumah sakit. Satpam tersebut ditemui oleh temannya tidak sadarkan diri di tangga darurat.

Shopping center Klender

Ternyata dibalik sejarah kelam kejadian reformasi tahun 1998, banyak menyimpan kisah misteri. Khususnya kerusuhan dan pembakaran massal yang terjadi di shopping center Klender. Warga sekitar sering mengalami kejadian mistis, seperti supir angkut jurusan Buaran-Rawa Mangun yang sering diberhentikan oleh sekerumunan orang, namun ketika dihampiri calon penumpang tersebut hilang.

Lain lagi cerita dari supir angkut jurusan Kampung Melayu-Pondok Kopi, ketika melewati tempat ini ada seorang SPG yang memberhentikannya, dan naik ke angkut tersebut, ketika supir tersebut menengok ke belakang, wujud perempuan tersebut telah berubah menjadi jasad gosong yang tersenyum menyeringai.

Kalau Anak Trax ingin uji nyali, cobalah duduk di halte yang berada tepat di depan shopping center, atau berdiri di samping bekas telpon umum yang ada di halte tersebut, sekitar pukul 01.00 dini hari. Kemudian, coba tengok ke kanan-kiri, lo pasti bakal mencium bau daging terbakar, dengan sesosok kerumunan orang, dengan keadaan gosong. Hal ini dikarenakan tempat tersebut pernah menjadi pemakaman massal 450 jiwa korban kerusuhan. Wanna attempt?

MR. Gepeng

Pasti sebagian dari lo pernah mendengar kisah menyeramkan yang satu ini. Di mana kabarnya sosok MR. Gepeng sering muncul di dalam can gedung pencakar langit, dan can sekolahan. Sosok dari urban legend ini berupa pria paruh baya berwajah indo moniker bule, dengan kondisi muka hancur dan gepeng.

Menurut cerita, pria ini terbunuh akibat terjepit pintu lift di suatu gedung pencakar langit di Jakarta. Banyak mitos yang menceritakan, kalau MR. Gepeng bisa dipanggil dengan custom maju dan mundur sebanyak tiga kali di dalam can, lalu ketuk lagi sebanyak tiga kali. Setelah melakukan hal tersebut, buka pintu can dan… taaadaaaa, MR. Gepeng akan muncul di hadapan lo.

Taman Langsat

7 urban legend Jakarta ini bikin merinding

Sekilas taman ini terlihat rindang dan teduh, namun coba kunjungi tempat ini ketika malam hari. Suasana akan berubah jadi mencekam. Kabarnya, taman ini merupakan spot para kuntilanak, lho. Ihhhhh…

Pernah suatu hari, seorang satpam komplek sekitar taman sedang menikmati kopi di warung kopi yang ada di samping taman. Ketika sedang asyik menyeruput kopi, tiba-tiba terdengar suara decitan anak ayam. Satpam dan penjaga warkop joke dibuat penasaran. Setelah ditelisik, suara tersebut berasal dari atas pohon dan ketika mereka menengok ke atas pohon, bukan anak ayam yang mereka temui, namun sesosok wanita berbaju putih dengan kulit pucat dengan mata putih dengan rambut berantakan, sedang duduk di atas fuming, sambil memainkan kaki dan menatap mereka balik.

Beda lagi versi cerita seorang penjaga warung yang mengaku pernah didatangi oleh genderuwo. Singkat cerita, ketika penjaga warung sedang asyik mengisi Teka-teki Silang [TTS], tiba-tiba terdengar suara berat pria yang ingin membeli rokok.

Namun, ketika sadar pedagang tersebut bukan menemui seorang pembeli pria, melainkan sosok mahkluk bertubuh tinggi, bertaring dengan bulu hitam lebat, dengan mata merah berdiri di depan warungnya. Setelah kejadian itu, penjaga warung tidak berani membuka warungnya sampai larut malam.

Jalan rukun Tebet Utara

Siapa yang rumahnya di daerah Tebet? Hayo… Tunjuk tangan! Nah, pasti tahu dengan cerita seram di Jalan Rukun Tebet Utara.

Daerah Tebet memang terkenal dan ramai dengan tempat home base nya yang asyik. Tapi, siapa sangka dibalik keramaiannya terselip kisah seram yang bakal membuat lo merinding.

Coba deh kunjungi JL. Rukun saat keadaan hujan gerimis, di kala maghrib. Kalau beruntung lo bakal nemuin sosok pria berpakaian serba hitam, sedang memegang payung hitam dengan wajah menyeramkan penuh kapas berpandangan lurus kosong ke depan. Kabarnya, pria tersebut adalah arwah warga sekitar yang meninggal scara misterius.

Danau Taman Makam Pahlawan Kalibata

Tempat terakhir yang mau Trax FM ceritain urban legend-nya adalah, sebuah danau yang terletak di kawasan pemakaman di Selatan Jakarta, Danau Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Konon, ketika sore menjelang malam sebagian warga yang lewat daerah tersebut kerap melihat sesosok wanita, atau anak-anak berdiri mematung dipinggir danau.

Namun, ketika dihampiri sosok itu akan menghilang. Dan, apabila kita memancing sendiri di danau itu, kita akan ditemani oleh sesosok menyeramkan yang akan duduk di samping kita. Duh, repairing mancing rame-rame aja deh…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s